UMB Dorong Tapak Suci Putra Muhammadiyah Hingga Go Internasional

387 atet yang siap bertarung pada kejuaraan TSPM tingkat provinsi
387 atet yang siap bertarung pada kejuaraan TSPM tingkat provinsi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) akan mensupport penuh Tapak Suci Putra Muhammadiyah hingga ke tingkat nasional bahkan go internasional. Hal ini disampaikan Ketua Pimda 088 Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Kota Bengkulu, Jefri Sidik, pada pembukaan kejuaraan Tapak Suci tingkat provinsi di gedung daerah, Minggu (10/12/2017).

Ia menyampaikan, pesan Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA, terus tingkatkan prestasi yang tinggi, karena UMB akan selalu mensuport Tapak Suci hingga go internasional. Bahkan UMB juga menyiapkan beasiswa untuk atlet-atlet TSPM yang berprestasi.

“UMB sangat peduli dengan perguruan TSPM ini, apalagi kepada juara yang meraih medali emas. UMB memberikan reward berupa beasiswa jalur prestasi, yang menggratiskan biaya kuliah dari awal hingga akhir,” ujarnya.

Ia berharap, TSPM dapat menata lebih rapi lagi seluruh kegiatan. Agar bisa terus meningkatkan kualitas dan go internasional.

Ketua Harian TSPM Provinsi Bengkulu, Jon Kanedi, menambahkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, pengurus TSPM diseluruh daerah yang mensuport kejuaran provinsi ini. Selain itu juga stakeholder yang lain, salah satunya UMB.

“Tujuan dari kejuaraan ini sendiri adalah melahirkan atlet-atlet Tapak Suci yang hebat. Agar bisa membawa harum nama Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Kejuaraan tingkat provinsi yang dibuka langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah bersama undangan lainnya ini, diikuti 387 atlet, yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Diharapkannya, kejuaraan yang digelar di komplek kampus I UMB yakni SMA Muhammadiyah 4 dari 10 sampai 13 Desember mendatang, dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga
Tinggalkan komen