TV Analog di Bengkulu Diputuskan Mulai Tanggal 2 November

Penulis : Cindy

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, Moh. Redhwan Arif, S.Sos.,MPH. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, Moh. Redhwan Arif, S.Sos.,MPH mengabarkan bahwa Kominfo Bengkulu akan melakukan pemutusan siaran TV Analog tahap tiga dan pengalihan ke siaran TV Digital pada 2 November nanti.

TV Digital ini diperkirakan dapat menangkap hingga 36 siaran televisi, dengan jangkauan hingga nasional. Sedangkan untuk Provinsi Bengkulu hanya menjangkau siaran di daerah Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah saja.

“Dengan sistem digital ini kita hanya cukup membayar Rp150 ribu sampai Rp200 ribu untuk pemasangan STB (Set Top Box) dan berlaku selama-lamanya, jadi ini sangat bagus. Sesuatu yang menguntungkan bagi masyarakat juga,” kata Redhwan pada Bengkulunews.co.id Rabu (05/10/22) siang.

Selain itu juga kualitas yang diberikan oleh siaran TV Digital lebih jernih, baik dari gambar maupun audionya.

Redhwan juga menuturkan bahwa sebelum melakukan pemutusan siaran TV Analog, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan sosialisai kepada masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki waktu untuk beralih dari siaran TV Analog ke siaran TV Digital.

“Jadi itu memang tugas kita untuk memberitau masyarakat bahwa ada perubahan tersebut,” tambahnya.

Ia berharap kedepannya penggunaan siaran TV Digital tersebut dapat bertambah di Provinsi Bengkulu, namun sebelum menyiarkan siaran tersebut pihaknya akan melakukan penyortiran terhadapa kualitas dari program yang akan ditampilkan.

“Harapan kedepannya sama saja, bahwa masyarakat tetap dapat menikmati siaran dengan baik di televisi. Kita juga pasti memilih-milih siaran yang baik, yang pasti memberikan pendidikan, memberikan motivasi. Kemudian memilih siaran sesuai dengan kaidah kita dan harus cerdas,” demikian Redhwan.

Baca Juga
Tinggalkan komen