Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Tuntut Kesejahteraan, Ratusan Perawat Geruduk Kantor Bupati

demo perawat

SELUMA, bengkulunews.co.id – Ratusan perawat berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan perawat kontrak di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tais, Kabupaten Seluma, menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Seluma, Senin (5/6/2017).

Mereka menuntut agar kesejahteraan mereka dapat diperhatikan agar lebih baik. Sebab, selama ini tuntutan tersebut tidak diberikan oleh manajemen RSUD Tais. Sementara, di rumah sakit lainnya tuntutan tersebut sudah terpenuhi.

Selain berorasi, massa juga membawa spanduk dengan berbagai tulisan. Seperti, ”BPJS Dimakan Siluman, Perlakukan Perawat seperti manusia”, ”Gaji kami disunat siapa hingga naikan gaji honor” dan ”Adakan insetntif uang jaga serta lebaran,”.

Setelah beberapa menit berorasi, lima orang perwakilan massa diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Seluma. Namun, pertemuan tersebut digelar secara tertutup.

”Kami mengharapkan adanya uang jaga, insentif, kontrak kerja dan bagi hasil dari klaim BPJS,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Ida Frida Nababan, Senin (5/6/2017).

”Kami minta keempat tuntutan utama tersebut, dapat segera direalisasikan,” tegas Ida.

Sekda Setdakab Seluma, Irihadi mengatakan, untuk saat ini belum bisa memberikan jawaban, terkait tuntutan tersebut. Sebab mesti didiskusikan dengan Bupati Seluma.

”Bersama Bupati Seluma akan dicarikan solusinya. Apalagi tuntutan tersebut berkaitan dengan persoalan keuangan sehingga perlu dibahas khusus,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen