Bengkulu News #KitoNian

Tujuh Tahun Tinggal di Gubuk, Suhaimi Terharu dapat Bantuan Bedah Rumah

Tujuh Tahun Tinggal di Gubuk, Suhaimi Terharu dapat Bantuan Bedah Rumah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu mengunjungi rumah Suhaimi (75), salah seorang warga Desa Taba Baru, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah yang mendapatkan bantuan bedah rumah.

Dalam kesempatan ini, gubernur berpesan agar aparat desa dapat menggerakkan warganya bergotong royong membangun rumah warga yang tidak mampu.

“Sehingga dana bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan rumah warga tersebut dapat benar-benar dibangun,” kata Gubernur, Selasa (29/3).

Dengan adanya bedah rumah ini,  kata Gubernur, diharapkan dapat mengikat kembali rasa kebersamaan gotong royong yang saat ini mulai memudar.

Di tempat yang sama, Suhaimi mengaku terharu dengan kedatangan gubernur. Ia tak menyangka rumah reot yang telah tujuh tahun ia tempati itu menjadi salah satu rumah yang mendapatkan bantuan.

Suhaimi menceritakan bagaimana keadaan dirinya dan keluarganya tinggal di rumah yang tak layak huni, berlantaikan tanah, berdinding papan.

Bukan saja diterpa hujan, tapi rumahnya juga sering dimasuki binatang berbisa. Dengan adanya bantuan bedah rumah ini, Suhaimi mengakui sangat bahagia dan berteri maksih kepada para pejabat provinsi ini yang telah membantu dirinya dan keluarganya.

“Saya ucapkan terimakasih terutama kepada Baznas dan juga kepada pak Gubernur yang telah menanggapi proposal saya. Tidak ada yang bisa saya balas kecuali saya balas dengan doa. Saya doakan semua pejabat yang telah membantu saya dan keluarga saya ini diberikan kesehatan, dilancarkan dalam menjalani tugasnya sebagai pemimpin provinsi ini,” ucap Suhaimi sambil terisak.

Dirinya juga berharap, bantuan seperti ini juga dapat diberikan kepada teman-temannya yang senasib dengan dirinya. Dalam kesempatan itu, Gubernur bersama Ketua Baznas Provinsi, Perwakilan Polda Bengkulu, Bank Bengkulu serta Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan peletakan batu pertama di rumah Suhaimi, satu dari empat orang penerima bantuan bedah rumah dari Baznas Provinsi Bengkulu. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen