Bengkulu #KitoNian

TP Sriwijaya Bengkulu Dapat Dana Hibah 200 Juta

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka acara sarasehan dan silaturahmi Keluarga Besar TP Swirijaya Provinsi Bengkulu di Hotel Raffles City Bengkulu, Minggu (25/02/2024).

TP Sriwijaya merupakan organisasi perhimpuanan masyarakat Sumatera bagian Selatan yang terdiri dari Bengkulu, Palembang, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung.

Pada momentum ini, Gubernur Rohidin juga memberikan bantuan dana hibah sebesar 200 juta rupiah.

“Hibah ini kita berikan sebagai bantuk apresiasi sebuah organisasi, kita lihat organisasi ini bagus dan dengan dana hibah nantinya dapat menunjang kegiatan-kegiatan TP Sriwijaya juga untuk kesektariatan dari organisasi ini. Kita bantu juga sesuai dengan kemampuan anggaran daerah,” kata Rohidin.

Menurutnya, TP Sriwijaya merupakan organisasi yang menghimpun semua kekuatan mulai dari sumber daya alam, sember daya manusianya dan potensi ekonomi yang mampu memperkuat satu sama lain. Sehingga nanti Sumatera bagian Selatan ini dapat berkontribusi dalam kontes pembangunan nasional.

“Kita melihat organisasi TP Sriwijaya ini mampu menyatukan berbagai daerah, seperti yang saya sampaikan tadi mulai dari Bengkulu, Palembang, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung. Manjadi satu dalam kesatuan organisasi yang dinamakan TP Sriwijaya, kita minta juga dapat membantu pemerintah daerah dalam kontes pembangunan nasional khususnya Bengkulu,” harap Rohidin.

Sekjen TP Sriwijaya Yahya Maya Sakti menuturkan bahwa, TP Sriwijaya merupakan organisasi besar yang masa keemasannya pada zaman Alm Taufiq Kemas. Menurut dia, kejayaan itu akan didapatkan lagi oleh Taufiq Kemas yang baru dangan kejayaan yang baru pula. Terlebih lagi dengan bantuan pemerintah daerah khususnya Bengkulu.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu pak Rohidin Mersyah, yang telah memberikan dana hibah untuk organisasi TP Sriwijaya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, TP Sriwijaya ini pernah ada masa keemasannya di zaman Alm bapak Taufiq Kemas. Dan mudah-mudahan masa itu akan kita dapatkan kembali dengan dorongan pemerintah daerah yang tergabung dalam organisasi TP Sriwijaya, khususnya Bengkulu,” tutup Yahya. [Febri & Deni]

Baca Juga
Tinggalkan komen