Logo

Tingkah ‘Nyeleneh’ Warga Bengkulu saat Banjir

Hallo viewers wah beberapa hari ini Bengkulu diguyur hujan lebat ya viewers, hingga menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Nah kalo bahas banjir ada-ada aja loh viewers tingkah masyarakat yang pastinya bikin geleng kepala viewers. Apa aja si? Ini dia :

1. Kolam Renang Dadakan

Nah nah satu ini udah pasti dilakuin oleh anak-anak ya viewers, haha banjir udah biasa anak-anak bukannya mengungsi malah asik menyatu dengan banjir loh viewers.

Sambil bermain ria anak-anak berenang di tengah banjir yang melanda, walaupun air tidak terlalu tinggi tentunya anak-anak harus diawasi oleh orang dewasa agar tidak terjadi hal yang diinginkan ya viewers.

Bak air terjun anak-anak melompat dari pagar rumah milik salah satu warga yang terendam banjir, wah wah bahaya juga ya kalau misalkan banjirnya dangkal yang ada anak-anak malah memar akibat benturan aspal jalan hehe. Biewers ada yang berminat juga kah berenang ?

2. Mengejar barang hanyut

Nah kalo ini ya kalo udah hanyut biasanya beberapa orang mengikhlaskannya ya viewers namun ada-ada saja orang yang masih mengejar barangnya yang hanyut terbawa air banjir, mungkin barang yang dikejar adalah barang berharga ya viewers hehe.

Jangan sampai juga mencelakakan diri sendiri viewers demi mendapatkan barang yang hanyut hingga terjungkal atau tergelincir oleh air banjir kalau sudah beginikan jadi repot ya viewers.

3. Rumah mendadak jadi Aquarium ikan

Siapa sangka ya viewers kadang ada kejadian yang gak disangka-sangka terjadi saat banjir salah satunya rumah mendadak jadi Aquarium ikan, belum lagi hewan liar seperti ular yang kadang terbawa banjir loh viewers.

Tentunya harus tetap waspada ya kalau ikan aja si gapapa ya viewers lumayan jadi bibit awal dan bisa dikembangkan ni hahaha, namun jika ular atau hewan berbahaya lainnya waduh bahaya banget jadi baiknya viewers langsung menghubungi ahlinya ya viewers.

4. Mancing di Tengah Banjir

Biasanya viewers pastilah memancing di tepian danau atau kolam pemancingan nah siapa sangka kalau di tengah banjir dijadikan orang untuk memancing wah wah ini namanya aji mumpung ya viewers wkwkw itulah keunikan masyarakat kita viewers.

Itu dia beberapa kejadian yang sering terjadi di kala banjir melanda, tentunya viewers diingatkan untuk terus hati-hati serta waspada disetiap situasi ya viewers. Letakkan barang-barang penting di tempat tinggi dan aman tentunya agar tidak terbawa arus air.

Oke sekian dulu ya hari ini viewers bye-bye.