Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Tim U17 Kalah Tipis di Uji Coba Perdana Lawan TSV Meerbusch, Bima Sakti: Tetap Fokus

Bima Sakti. PSSI

Pelatih Tim U-17 Bima Sakti memuji penampilan anak asuhnya di uji coba perdana TSV Meerbusch U-17, di lapangan TSV Meerbusch e.V, Rabu (27/9). Ia menyebut skuadnya masih punya prospek bagus meski dalam laga itu mengalami kekalahan 0-1.

“Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus,” katanya dilansir PSSI.

Bima Sakti meminta fokus dan tetap semangat. Kekalahan ini menurutnya adalah bagian dari proses untuk meraih hasil yang lebih baik.

“Jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus. Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses,” jelas Bima usai laga.

Pada laga itu, Bima memuji penampilan bek kiri timnas U-17, Mohamad Andre Pangestu. “Saya salut Andre bermain bagus pada malam ini sebagai bek kiri,” tutur Bima.

Dalam laga itu pertandingan berjalan sengit. Menit awal Indonesia memulai laga dengan pola permainan cepat. Hasilnya 10 menit pertama sudah ada empat peluang tercipta dari para pemain Indonesia. Salah satunya tendangan bebas dari Zidan yang dihalau kiper lawan.

Arkhan Kaka sempat membuat peluang melalui sundulannya, namun masih melebar. 35 menit laga berlangsung, kedua tim masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Skor 0-0 menutup babak pertama. Memasuki babak kedua, Bima Sakti mengganti seluruh pemain. Di babak kedua tim lawan sudah mulai serangan dengan agresif.

Pemain belakang Indonesia melakukan pelanggaran seusai menahan peluang dari lawan di kotak penalti. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-42 melalui tendang penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan TSV Meerbusch U-17, menutup laga yang berlangsung dengan durasi 2×40 menit itu.

“Jangan pikirkan kekalahan ini, pemain harus tetap belajar untuk kedepannya. Fokus latihan lagi,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen