Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pelatih Tim U-17 Indonesia Ingin Anak Asuhnya Bermain Tanpa Beban

Bima Sakti. PSSI

JAKARTA – Pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti, ingin pemainnya bermain lepas dan tanpa beban di Piala Dunia U-17 2023. Ia mengaku, anak asuhnya sudah mengetahui tugas masing-masing di lapangan.

“Yang pasti saya tidak mau terlalu membebani pemain. Yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan yang langka,” ujar Bima Sakti saat latihan di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/11) malam.

Jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Indonesia harus menjadi juara grup, runner-up, dan jalur tim peringkat ketiga terbaik yang hanya ada empat kuota. Sebagai catatan, Indonesia masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

“Mereka sudah tahu tugas dan tanggung jawab. Selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik,” imbuh Bima Sakti.

Gelandang Timnas U-17 Nabil Asyura mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah siap mengikuti ajang bergengsi ini. Ia menyebut ikatan antar pemain saat ini telah semakin kompak.

“Tim sudah dipersiapkan dengan baik. Saat ini kami latihan taktikal dan strategi. Kalau untuk chemistry antar pemain sudah semakin oke dan kompak,” kata Nabil.

Pemain asal Persija Jakarta tersebut menjelaskan bahwa Ekuador adalah tim yang bagus. Untuk itu dia bersama seluruh pemain akan berjuang keras demi raihan kemenangan di laga tersebut.

“Insya Allah mental kami sudah tidak ada masalah menghadapi lawan-lawan di grup A. Untuk itu kami juga mohon doa dan dukungannya kepada suporter Indonesia untuk dapat memenuhi Stadion saat kita bertanding. Itu menjadi tambahan motivasi kita agar dapat merauh hasil terbaik dan mencatatkan sejarah baru buat Indonesia, “ungkapnya.

Setelah melawan Ekuador, Indonesia akan bertemu Panama pada 13 November 2023 dan Maroko tiga hari berselang. Dua laga ini juga bakal dihelat di Stadion GBT.

Daftar Pemain di Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

• Kiper: Ikram Algiffari (PPLP Sumbar), Andrika Fathir (Borneo FC), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta).

• Belakang: Rizdjar Nurviat (Borneo FC), Tonci Ramandei (PPLP Papua), Mohamad Andre (Bali United), Welberlieskott Jardim (Sao Paulo), Sultan Zaky (PSM Makassar), Habil Abdillah (PPLP Jateng), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera).

• Tengah: Achmad Zidan (PSS Sleman), Mokhamad Hanif (Cipta Cendekia), Figo Dennis (Persija Jakarta), Muhammad Kafiatur (Dewa United), Ji Da Bin (ASIOP), Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim), M. Riski Afrisal (Madura United), M. Nabil Asyura (Persija Jakarta), Jehan Pahlevi (Persija Jakarta).

• Depan: Arkhan Kaka (Persis Solo), M. Aulia Rahman (Persita Tangerang).

Baca Juga
Tinggalkan komen