Bengkulu News #KitoNian

Tiga Tanda Skin Barrier Kamu Bermasalah

Ilustrasi. Dok.BN

Pernahkah kalian mendengar istilah Skin barrier? Beberapa perempuan sering kali mengeluhkan masalah yang satu ini, dan permasalah kulit satu ini sedang menjadi masalah utama pada seriap kalangan.

Jadi, Skin barrier adalah lapisan yang terletak pada paling luar kulit. Skin barrier berperan penting untuk menjaga kulit dari polusi, kandungan kimia berbahaya, dan sinar UV. Skin barrier juga dapat menjaga kelembapan pada kulit.

Setelah mengetahui apa itu Skin Barrier , kamu jadi tahu bukan bahwa merawatnya adalah suatu keharusan dan sangat penting loh!

Lalu apa jadinya jika skin barrier bermasalah? Tentunya harus mencari solusi secepatnya. Tetapi bagaimana cara mengetahui bahwa skin barrier rusak? Berikut ini adalah 3 tanda skin barrier sedang bermasalah, seperti yang dilansir dari realfood.com.

1. Kulit Kemerahan

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, hati-hati dalam penggunaan skincare yang mengandung retinol, vitamin C, acids, atau yang memiliki butiran scrubs. Empat kandungan tersebut bertugas mengangkat sel kulit mati, namun dapat membuat kulit kemerahan. Jika seperti itu, bisa jadi bahwa skin barrier kamu terganggu.

2. Kulit Terasa Gatal

Saat lapisan skin barrier mulai menipis, kulit akan terasa gatal. Kulit gatal juga dapat disebabkan karena munculnya bakteri pada wajah. Jika sudah terasa seperti ini, gunakan pembersih muka yang bersifat gentle agar tidak memperburuk kondisi skin barrier. Setelah itu olesi pelembap muka untuk melindungi kulit wajah dari bakteri.

3. Kulit Terasa Kering

Tanda terakhir adalah kulit terasa sangat kering. Ini artinya kulit kurang terhidrasi dengan baik dan menurunkan tingkat kelembapan pada kulit. Jika hal ini terjadi, kulit tidak bisa melakukan regenerasi sel kulit. Oleh karena itu, kulit harus rajin diberi pelembap agar menjaga kelembapan pada kulit.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa menandakan Skin barrier kalian rusak. Nah kalian bisa mulai mencegahnya dengan pola hidup sehat dan juga memakai Skin Care sesuai kebutuhan kulit kalian.

Karena saat Skin barrier kalian rusak pemakaian skin care jadi tidak bekerja dengan maksimal, serta kalian akan sering mengalami masalah pada kulit.

Baca Juga
Tinggalkan komen