Logo

Tiga CJH Mukomumuko Batal Berangkat

Mukomuko – Tiga calon jemaah haji (CJH) dari Kabupaten Mukomuko, batal berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Dua dari tiga CJH batal berangkat karena meninggal dunia, sedangkan satu orang menunda keberangkatan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ahli Muda mengatakan CJH yang berangkat menjadi sebanyak 202 orang dari kouta 205 orang.

“Dua dari tiga orang calon haji yang batal berangkat ke Tanah Suci Mekkah karena meninggal dunia, yakni atas nama Wito Sumarto (80), warga Kecamatan Air Rami. Dia meninggal dunia pada hari Senin (1/7),” ungkapnya.

“Kemudian satu calon haji yang meninggal dunia atas nama Hayun (75) warga Desa Wonosobo. Calon haji ini meninggal dunia di RSUD pada Kamis (11/7). Yang bersangkutan ini masuk dalam kuota tambahan,” sambungnya.

Sementara satunya lagi menunda keberangkatannya tahun ini karena ada kegiatan di kampus tempat dia kuliah yang tidak bisa ditinggalkan.

“Satu CJH usia ini masih muda. Dia menunda karena ada kegiatan di perguruan tingginya yang tidak bisa ditinggalkan,” terangnya.

“Ada penambahan kuota haji daerah ini sebanyak 33 orang, namun dari penambahan kuota sebanyak itu, hanya sebanyak 27 orang di antaranya yang melunasi biaya perjalanan haji,” ujarnya.

Sebanyak 202 orang CJH dijadwalkan akan berangkat menuju ke asrama haji di Kota Bengkulu pada 14 Juli 2019 setelah shalat Isya.

Penulis : Redaksi