Logo

Tarif Jasa Ekspedisi Masih Stabil Meski BBM Naik

BENGKULU – Pasca pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak 3 September lalu, jasa pengiriman barang di Kota Bengkulu belum terdampak.

Diakui perusahaan jasa pengiriman, dampak kenaikan BBM kemungkinan terjadi satu bulan pasca kenaikan BBM. Aktivitas jasa pengiriman barang pun saat ini masih stabil.

Berbeda dengan kendaraan angkutan penumpang yang sudah menaikkan harga tiket pemberangkatan, jasa angkutan barang di Kota Bengkulu masih mempertahankan tarif lama meski pemerintah menaikkan harga BBM.

“Intinya kita masih memperhatikan kenyamanan costumer kita dan menjaga kepercayaan dia. Jadi kita gak terlalu signifikanlah buat naikin tarifnya,” kata Andre, Kepala Cabang Indah Logistik Cargo Bengkulu.

Aktivitas pengiriman barang pun hingga saat ini masih stabil dengan rata – rata perhari mencapai 500 paket pengiriman barang.

Ditengah kenaikan harga bbm, jasa pengiriman barang justru memberikan tambahan uang jalan pada kurir pengantaran sebesar 15 persen dari sebelum adanya kenaikan bbm.

“Ada uang tambahan untuk si kurir,” lanjunya.

Dampak dari kenaikan harga BBM diprediksi baru akan terasa setelah berjalan satu bulan. Hal ini tidak menutup kemungkinan tarif pengiriman barang juga akan naik.