Sumpah Pemuda, Wagub Rosjonsyah Ajak Anak Muda Jaga Persatuan NKRI

Wakil Gubernur Rosjonsyah

BENGKULU – Sempat diwarnai dengan cuaca mendung dan hujan, tidak menyurutkan semangat para pemuda baik pelajar maupun mahasiswa Bengkulu untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 94 Tahun 2022 di halaman Kantor Gubernur Bengkulu pada Jumat (28/10/2022).

Menjadi Inspektur Upacara, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah mengajak segenap pemuda Bengkulu untuk terus menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Di mana di era keterbukaan informasi seperti saat ini, tanpa adanya persatuan akan mudah disusupi oleh paham – paham yang akan memecah belah persatuan bangsa.

“Di era globalisasi ini pemuda harus menjaga persatuan dan kesatuan, NKRI harga mati, Bhinneka Tunggal Ika, kemudian UUD 45 dan Pancasila ini harus dijaga dengan utuh, mari semua pemuda kita bersatu, kalau kita bersatu maka bangsa ini kuat,” minta Wakil Gubernur Rosjonsyah.

Mengangkat tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 menerangkan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan akan membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Tekad kita meneruskan perjuangan kemerdekaan juga cita – cita pendiri bangsa, semangat untuk selalu bersungguh – sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai perkembangan zaman,” jelas Rosjonsyah.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 94 Tahun 2022 dihadiri oleh perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu. Sedangkan peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pelajar juga Mahasiswa.

Baca Juga
Tinggalkan komen