Logo

Sumardi Minta Kompetisi antar Pelajar di Provinsi Bengkulu Diperbanyak

BENGKULU – Ketua Komisi III, DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM berharap kompetisi bidang akademik antar siswa harus diperbanyak. Menurutnya ajang ini dapat memberikan arah yang lebih baik bagi pelajar.

“Melalui ajang ini akan tergambar kualitas dan kapasitas pendidikan kita,” kata Sumardi saat menghadiri acara pembukaan Lomba Cerdas Cermat (LCC) antar pelajar SMA se-Provinsi Bengkulu, Selasa (29/03/2022).

Di lain pihak, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebut kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) ini merupakan media pengembangan diri untuk menjadi pribadi yang siap menerima tantangan dalam bentuk apapun.

“Peserta dituntut lapang dada dan siap untuk menerima kekalahan karena dua hal ini sering ditemui dalam hidup kita. Ketika kita mampu mengelola dua aspek ini, insyaallah kita menjalani kehidupan ini berjalan dengan lebih baik. Sederhana sekali, kalo kita bisa menjalani tahapan kehidupan dengan cerdas kemudian kita sikapi dengan cermat,” jelas gubernur.

Gubernur Rohidin meminta ajang cerdas cermat tidak dimaknai sebagai eksitensi diri di atas panggung tapi jauh lebih daripada itu bagaimana penerapanya di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Kami sungguh menyambut baik dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Lomba Cerdas Cermat SLTA tinggat provinsi Bengkulu saya nyatakan dibuka,” ucap Gubernur Rohidin. (Adv)