Logo

Siswa Banyak, SDN 19 Butuh Tambahan Ruang Belajar

bengkulunews.co.id, Bengkulu – SDN 19 Kota Bengkulu keluhkan kurangnya ruang belajar, akibatnya sehingga banyak anak-anak yang masuk siang untuk mengikuti kegiatan proses belajar mengajar.

Kepala SDN 19 Kota Bengkulu, Yorsa Nengsih M.Pd Kepada Bengkulu News, Rabu (10/2) mengatakan, untuk mengatasi masalah tersebut pada bulan Maret 2015 pihaknya sudah mengajukan proposal kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, namun belum ada tanggapan jelas. “ Alasan pihak Diknas, dikarenakan untuk membangun gedung bertingkat diperlukan dana cukup besar, hingga sekarang hal tersebut belum terkabulkan. Sangat disayangkan anak-anak yang masuk siang ada 3 kelas akibat kurangya ruangan belajar,” kata Yorsa.

Disamping itu, pihak SDN 19 juga keluhkan masalah jumlah wc di sekolah kurang dan perlu ditambah.

Dikatakan Yorsa, berkaitan proses belajar mengajar berjalan cukup lancer, serta para siswa sudah siap menghadapi Ujian Sekolah(US) yang dengan dilengkapi buku-buku. “Berbagai persiapan pun telah dilakukan untuk menghadapi US yang akan digelar pada 16-18 Mei 2016. Sekolah telah mengadakan pelajaran tambahan sebanyak 3 kali dalam seminggu, dan try out sebanyak 4 kali yang diadakan oleh K3S,” katanya.

Ditambahkan Yorsa, adapun prestasi yang telah diraih SDN 19 Kota Bengkulu, diantaranya lomba matematika di Unib meraih juara 1 piala bergilir, DAI cilik tingkat kota juara 2 dan try out tingkat kota anak kelas 4 dan 6 mendapatkan juara 1. Serta juara 3 pada lomba futsal di SD Mahira.

Untuk bidang ektrakurikuler, menurut dia, seperti pramuka, futsal, doll, karate, paskib, LCC dan kesenian. Jumlah siswa SDN 19 Kota Bengkulu saat ini sebanyak 600 siswa dengan jumlah ruang belajar 18 ruang. Sedangkan tenaga penjagar PNS 25 orang dan guru honorer sebanyak 8 orang.(219)