Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Setiap Jumat SMAN 3 Gelar Imtaq dan Sholat Berjemaah

Kepala Sekolah SMAN 3 Bengkulu, Widiyono S.Pd

bengkulunews.co.id, Bengkulu – Selain banyak meraih prestasi, SMAN 3 Kota Bengkulu setiap hari Jumat jam pertama dan kedua menggelar kegiataan Iman dan Taqwa (Imtaq), serta mengadakan sholat Jum’at berjemaah yang melibatkan seluruh siswa. Hal tersebut dikatakan Kepala SMA 3, Widiyono S.Pd kepada Bengkulu News, Selasa (9/2).

Dikatakannya, untuk persiapan menghadapi ujuan nasional(UN), pihaknya telah mengadakan bergagai persiapan seperti try out sebanyak 3 kali. Satu kali dilaksanakan oleh MKKS dan dua kali diadakan oleh sekolah.

Dalam kegiatan proses belajar mengajar di SMAN 3 berjalan dengan lancar, serta didukung fasilitas yang cukup memadahi. “Kami belum menemukan kesulitan yang bearti dalam proses belajar mengajar, hanya saja butuh tambahan fasilitas seperti wc yang belum memadai dan masih perluh ditambah sebanyak 6-8 wc.

“Untuk kegiatan ekstrakurikuler, SMAN 3 banyak menggelar kegiatan bidang olahraga seperti futsal, buluh tangkis, lempar lembing, sepak bola, volley dan basket. Sedangkan dibidang seni, SMAN 3 ada juga seni music, seni tari, pramuka, paskibraka, pencinta alam. Sedangkan bidang ekstrakurikuler dalam bidang akademik seperti English club, matematika dan ekonomi,” kata Widyono.

Ditambahkannya, berbagai prestasi yang perna diraih oleh siswa SMAN 3 Kota Bengkulu diantara nya lomba karate O2SN juara 1 tingkat Provinsi, dan dikirim kenasional atas nama Putra apriandi.

Jumlah siswa SMAN 3 saat ini sebanyak 854 orang dengan jumlah ruang belajar sebanyak 26 kelas tenaga pengajar PNS maupun tenaga pengajar honorer pada SMAN 3 sebanyak 68 orang.(219)

Baca Juga
Tinggalkan komen