Bengkulu #KitoNian

Seperti Apa Warkop Digital yang Dimaksud Gubernur?

Penulis : Cindy

Gubernur Rohidin pada Launching Warung Kopi (Warkop) Digital pada Desa Digital dan Desa Wisata, di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Senin (13/12). Foto, Dok.MC

BENGKULU – Warkop Digital adalah salah satu faktor pendukung pengembangan desa digital yang dicanangkan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Warkop ini merupakan tempat pemasaran produk unggulan desa-desa di Bengkulu dengan memasarkan melalui Toko Desa. Toko ini nantinya akan dipertemukan dalam satu aplikasi secara online.

Dalam aplikasi ini masyarakat Desa dibantu memiliki jangkauan luas dalam mempromosikan produk serta menyuguhkan fitur-fitur mengenai Lapangan Pekerjaan yang ada di Desa, dan layanan informasi mengenai Desa secara cepat.

Mekky Indo Manna, Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menerangkan, Warkop Digital adalah suatu wadah yang membuat masyarakat bisa berkomunikasi dan menshare produk-produk UMKM kepada teman-teman pariwisata di luar Provinsi.

“Nah Warkop disini bukan warung kopi ya jangan menafsirkan seperti itu, Warkop Digital disini adalah suatu wadah yang nanti kita bisa berkomunikasi dan men-share secara cepat produk-produk UMKM yang kita miliki kepada teman-teman pariwisata di luar Provinsi,” jelasnya, Kamis (3/02/2022).

Mekky mengatakan, warkop digital bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memiliki kemandirian dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Bisa membantu ekonomi desa sehingga desa menjadi mandiri dan membantu mengurangi APBD, juga dapat menyediakan lowongan kerja kepada masyarakat sehingga perekonomian di desa jadi meningkat,” demikian Mekky.

Baca Juga
Tinggalkan komen