Logo
Dempo Xler

Seorang Pemulung Ditemukan Meninggal di Lentera Hijau Pulau Baai

Penemuan Mayat di kawasan Lentera Hijau, Pulau Baai. Kurniawan

Penemuan Mayat di kawasan Lentera Hijau, Pulau Baai. Kurniawan

BENGKULU – Seorang laki-laki paru baya ditemukan tewas di kawasan Pantai Lentera Hijau, Pulai Baai Bengkulu, Kecamatan Kampung Melayu, Rabu (01/02/2024) sekira pukul 18:20 WIB.

Korban diketahui bernama Baharudin berusia 54 tahun warga asal Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh warga Bumi Ayu, Kota Bengkulu, yang saat itu sedang ingin memancing ikan.

Ia melihat posisi mayat dalam keadaan terlentang mengenakan kaos berwarna merah, celana panjang hitam dan sudah tidak bernyawa lagi. Melihat hal itu ia langsung melapor ke rt setempat.

Kanit 1 Sisidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Bengkulu mengatakan, belum diketahui penyebab kematian korban. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Sementara jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Bengkulu, untuk dilakukan autopsi.

“Untuk penemuan mayat di lentera hijau ditemukan oleh saksi. Kemudian menghubungi anggota Polsek. Untuk saat ini dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan,” kata AKP Harto Suyitno.

Sementara adik ipar korban, Indra Gunawan menyebut bahwa korban sudah dua hari tidak pulang ke rumah.

Korban kesehariannya sebagai pencari barang bekas. Indra mengaku kaget mendengar kabar bahwa korban ditemukan tewas di daerah lentera hijau. Biasanya, kata Indra korban tidak pernah pergi bekerja mencari barang bekas ke daerah sana.

“Dua hari yang lalu tidak pulang. Kalau pergi gak pernah pamit. Tapi tiap sore pasti balik. Kalau ke arah situ belum pernah. Kami juga kaget kenapa sampai disitu,” katanya.

Indra juga tidak mengetahui penyebab pasti kematiannya. Namun, keluarga mengaku bahwa korban memang ada penyakit. (Kurniawan)