Sekda Kota Bengkulu Lantik 108 Pejabat Administrator dan Pengawas

KOTA BENGKULU – Ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali dirotasi oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Total 108 pejabat administrator dan pengawas yang dirotasi dan dilantik langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, diantaranya 8 pejabat dilantik secara simbolis di monitoring center dan 100 pejabat melalui virtual zoom, Rabu (18/8/2021).

Usai pelantikan, Arif berpesan kepada seluruh pejabat agar terus meningkatkan kinerja untuk mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wawali.

“Tolong kinerja bapak-ibu ditingkatkan lagi, bersyukur kalian masih diberikan amanah menjadi pejabat eselon 4 dan 3. Rotasi ini hal biasa untuk penyegaran jadi tak usah takut,” ucap Arif.

Arif juga menyampaikan hal terpenting sesuai keinginan Walikota dan Wawali.

“Para pejabat harus melek teknologi, gunakanlah media sosial (medsos) sebagaimana mestinya. Jangan hal-hal yang tidak perlu malah dipublikasi, publikasikanlah hal-hal terkait kinerja, program Pemkot dan visi-misi Walikota dan Wawali,” ujar Arif.

Lebih terpenting lagi, Arif meminta seluruh pejabat untuk lebih aktif di medsos seperti Facebook dan Instagram.

“Zaman sudah canggih jadi gunakanlah medsos sebaik mungkin. Dimasa pandemi ini tak penting tatap muka, tetapi tak ada hal yang dilakukan. Lihat walikota dan wawali saat ini melalui medsos saja mereka bisa melayani warganya,” tambahnya.

Diakhir, ia berharap kepada pejabat yang sudah dilantik untuk segera melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dan langsung pindah serta bertugas di tempat baru.

Sebagai informasi, hadirnya pejabat administrator dan pengawas ialah salah satu upaya untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional dalam peningkatan efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat. (MC)

Baca Juga
Tinggalkan komen