Logo

Safari Ramadhan Perdana Pemkot di Masjid At-Taqwa

Ustad H. Dani Hamdani saat menyampaikan tausyiahnya

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Kota Bengkulu menggelar safari ramadan 1438 Hijriah perdana di Mesjid At-Taqwa, Anggut Atas, Jumat malam (26/5/2017). Dalam acara ini selain solat tarawih berjamaah, juga disuguhkan dengan kesejukan ceramah ustad kondang H. Dani Hamdani.

Sebelum pelaksanaan solat tarawih, dalam tausyiahnya Ustad Dani yang mengangkat tema “Bahagia Berjumpa Ramadan” mengatakan, ramadan merupakan wujud kasih sayang Allah kepada hambanya untuk mensucikan diri dari dosa-dosa yang ada selama ini.

Karena, lanjutnya, tidak ada manusia yang lepas dari dosa, termasuk pemimpin. Jika ingin mencari pemimpin yang lepas dari dosa, maka itu tidak akan pernah mendapatkan seorang pemimpin.

“Begitu juga Ibu-ibu, jika mencari suami yang lepas dari dosa, ibu-ibu tidak akan pernah mendapatkan suami,” katanya.

Dikesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat Bengkulu khususnya yang hadir untuk bertaubat atas dosa-dosa di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini dan mulai membersihkan diri. Pesannya, umat Islam harus memperkuat kebersamaan, jangan saling menjatuhkan di bulan suci ini.

“Jangan saling curiga dan saling menjatuhkan. Rajutlah kebersamaan, karena dengan kebersamaan tidak ada yang berat,” ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Mukhlisuddin

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu yang pada kesempatan ini diwakili Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Mukhlisuddin, dalam sambutannya mengajak jamaah untuk mengisi aktifitas ramadan dengan kegiatan amaliah.

“Orang yang senantiasa beribadah kepada Allah maka hidupnya akan bahagia,” ungkapnya.

Tampak memenuhi masjid At Taqwa pada safari ramadan ini, pejabat eselon II, III dan IV serta staf di Pemerintah Kota Bengkulu dan masyarakat Kota Bengkulu.(adv)