Bengkulu News #KitoNian

Ruang Haemodialisa RSUD Kota Bengkulu Diresmikan

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon menandatangani peresmian ruangan haemodialisa

KOTA BENGKULU – RSUD Kota Bengkulu resmi memiliki ruang haemodialisa. Peresmian dilakukan, Senin (14/5/2018). Dalam peresmian ini, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon menyampaikan fasilitas baru ini dapat menampung sepuluh pasien per hari.

“Kita bersyukur saat ini RSUD Kota sudah mampu melakukan cuci darah. Sudah disiapkan sepuluh mesin HD, jadi dalam sehari kita bisa menampung 10 orang pasien,” kata Marjon.

Dia berharap fasilitas cuci darah tersebut tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bengkulu, namun juga dapat bermanfaat untuk masyarakat dari luar provinsi.

“Orang datang ke Bengkulu bisa berwisata juga sambil berobat,” ucapnya.

Selain fasilitas tersbut, RSUD Kota juga sedang merancang kamar penginapan, yang diperuntukkan bagi keluarga pasien.

“Kamar di atas untuk orang yang mau check up, jadi bisa bermalam di sini,” pungkasnya.

Sementara Direktur RSUD Kota Bengkulu dr. Lista Cerlyviera menyebut RSUD Kota Bengkulu memang senantiasa melakukan inovasi. Bahkan, setiap tahun RSUD berkomitmen untuk memberikan kado untuk Kota Bengkulu.

“Setiap tahun kita ingin memberikan kado pada saat ultah Kota Bengkulu. Tapi ini biar terlambat, tapi tetap kita upayakan,” ujarnya.

Memasuki tahun kelima RSUD Kota Bengkulu, ia harap pihaknya tetap bisa mengembangkan jadi rumah sakit terbaik di daerah ini. Namun, hal tersebut tidak akan tercapai tanpa dukungan legislatif dan eksekutif.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah mengembangkan gedung pelayanan dan penunjang. Beberapa di antaranya ruang isolasi khusus untuk pasien serebro kardiovascular dan gejala stroke.

“Semoga seluruh SDM RSUD Kota Bengkulu tetap jaga kekompakan agar RSUD bisa terus berkembang,” demikian Lista. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen