Rohidin Bocorkan Cara untuk Dapat Bedah Rumah dari Pemerintah

Rohidin Bocorkan Cara untuk Dapat Bedah Rumah dari Pemerintah

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan Bedah Rumah di Desa Tanjung Anom Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara, Senin (05122022). MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan cara dan kriteria masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah. Calon penerima bahkan diperbolehkan untuk menghubungi langsung WhatsApp Gubernur.

“Ini khusus bedah rumah dengan kriteria khusus, langsung lapor kades, sampaikan ke dinas sosial atau langsung WA gubernur juga boleh. Kita akan datang langsung, tetapi syaratnya rumahnya memang kondisinya tidak layak,” ungkap Rohidin saat menyerahkan bantuan Bedah Rumah di Desa Tanjung Anom Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara, Senin (05/12/2022).

Rohidin menjelaskan, kriteria yang berhak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah adalah janda miskin, keluarga yang kepala keluarganya memiliki penyakit menahun atau kondisinya tidak sehat dan anak yatim piatu.

“Ketiga kriteria ini, lapor gubernur kami langsung turun, tidak pakai survei – survei, asal ada lahan yang disepakati oleh keluarga, walaupun statusnya tidak bersertifikat tidak apa – apa yang penting keluarganya setuju, dengan usulan kades. Kita harapkan paket bantuan seperti ini betul – betul akan bisa meringankan beban masyarakat,” harap Gubernur Rohidin.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Anom Sri Pujianti merasa senang dengan adanya bantuan yang diterima oleh salah satu warganya, terlebih dengan hadirnya gubernur langung ke Desa Tanjung Anom Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur yang bisa datang ke sini, dengan keadaan cuacanya yang hujan dan dingin, kita bangga bisa didatangi bapak gubernur, kita juga berterima kasih kepada pengurus Baznas,” ungkap Sri Pujianti. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen