Logo

RM Tolak Alphard, Rohidin Tak ‘Request’ Fasilitas

 

bengkulunews.co.id, BengkuluPenolakan Alphard oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menuai tanggapan positif dari banyak pihak. Pasangan Rohidin Mersyah lebih mendahulukan pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah.

Tak hanya itu, gubernur justru ajak mengirit anggaran, sehingga bisa dialokasikan ke infrastruktur. Sikap gubernur yang demikian juga sejalan dengan wakilnya, Rohidin.

“Saya ini wakil, jadi senada seirama,” katanya yang hadir di Gedung Daerah dengan Inova berplat merah BD 6, Rabu (17/2).

Tak sebutkan permintaan dan tak mau tergesa-gesa, Rohidin justru setujui gagasan menghematan. Termasuk menempati rumah dinas, kapan siap dan itu sudah layak ditempati baru dirinya akan tempati.

“Fasilitas itu yang layak tak harus mewah, gunanya untuk perlancar tugas. Standar saja, bisa digunakan,” tutur mantan wakil bupati Bengkulu Selatan, yang terbiasa sederhana itu.

“Saya wakil, jadi sesuai petunjuk Gubernur saja. Jika ada fasilitas yang tidak bisa disediakan ya tidak juga harus menuntut,” demikian Rohidin.(122).