Logo
Dempo Xler

RM Janjikan Pelabuhan Linau Lebih Baik

Di Pantai Linau Kaur, selain berdiri pelabuhan, juga menawarkan keindahan lautnya

Di Pantai Linau Kaur, selain berdiri pelabuhan, juga menawarkan keindahan lautnya

bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) hari ini (27/4) mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kaur. Dalam kunkernya tersebut, RM menginginkan Kabupaten Kaur memiliki akses visibilitas tinggi dengan provinsi tetangga, Sumatera Selatan dan Lampung.

Karenanya ia menjanjikan dalam kurun waktu lima tahun kepemimpinannya, Pelabuhan Linau akan menjadi lebih baik, melebihi pelabuhan-pelabuhan yang ada di provinsi lain. Dengan membuka akses ke provinsi tetangga tersebut dan provinsi lainnya.

Sedangkan untuk perbaikan jalan provinsi, Kaur mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 30 miliar. Hal ini dilakukan guna meningkatkan akses perekonomian Bumi Serase Seijean.

Target besar RM mengembangkan Pelabuhan Linau memang sudah direncanakannya sejak awal. RM menyadari masa depan Bengkulu ada di lautan. Memiliki garis pantai sepanjang 525 dan memanjang di tujuh kabupaten dan kota. Maka pembangunan sektor kemaritiman ke depan merupakan salah satu target besarnya dalam memajukan Provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu, Pelabuhan Linau yang berada di ujung selatan Bengkulu akan dikembangkan menjadi pelabuhan besar. Bersama dua pelabuhan lainnya, yakni Pelabuhan di ujung utara Bengkulu, Pelabuhan Mukomuko dan Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu. (126)