Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

RM :Jangan Persulit Izin Investasi Masuk Ke Bengkulu

H. Ridwan Mukti saat menyampaikan kepada seluruh Dinas terkait, jangan persulit investor masuk, Selasa (11/10)
H.  Ridwan Mukti saat menyampaikan kepada seluruh Dinas terkait,  jangan persulit investor masuk,  Selasa (11/10)
H. Ridwan Mukti saat menyampaikan kepada seluruh Dinas terkait, jangan persulit investor masuk, Selasa (11/10)

bengkulunews.co.id – Gubernur Dr. H. Ridwan Mukti, MH, mengatakan izin investasi yang masuk ke Bengkulu jangan dipersulit. Hal ini disampaikan Gubernur pada saat pembukaan rapat koordinasi Penyelarasan Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Nasional (RPJMN) dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Madelin Hotel,  Selasa pagi (11/10).

RM mengatakan, jangan dipersulit perizinannya apalagi dengan membawa nama Gubernur. Bila itu masuk, akan menjadi pendapatan daerah dan juga akan mengurangi angka pengangguran di Bengkulu.

“Jika perizinan aja dipersulit mana ada investor yang mau masuk ke Bengkulu. Apalagi disuruh menghadap Gubernur. Saya tidak mau seperti itu, kalau ada investor yang menghadap saya maka langsung saya tanda tangani biar cepat bahkan bila perlu surat perizinannya kita antarkan kerumahnya, karena dengan banyaknya investor yang masuk ke Bengkulu secara tidak langsung mereka akan memperkerjakan orang Bengkulu,” kata Gubernur.

Dicontohkannya, investasi yang dapat mengurangi pengangguran yakni seperti hotel, rumah makan dan masih banyak yang lainnya.

“Tidak mungkin mereka bisa bekerja sendiri. Seperti bersih-bersih kamar ruangan, petugas keamanan, cuci baju, piring dan masih banyak lagi. Pekerja yang dibutuhkan cukup banyak pastinya, untuk membantu pekerjaan mereka dalam menjalankan usahanya,” terangnya.(cw1)

Baca Juga
Tinggalkan komen