Logo

RM Ingin Kanper Promosikan Bengkulu

bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) menginginkan peran lebih Kantor Perwakilan (Kanper) Provinsi Bengkulu di Ibukota Jakarta. Jika selama ini kanper hanya melayani birokrasi, ke depan kanper juga harus terlibat aktif dengan fungsinya untuk mengenalkan atau mempromosikan Bengkulu di Jakarta.

Hal ini disampaikan RM saat menggelar kunjungan kerja ke Kanper Provinsi Bengkulu, Senin (2/5) bersama Kadishubkominfo Rusdi Bakar, Karo Ortala Irsan Setiawan, Karo Umum Darpinudin dan staf khusus gubernur bidang investasi luar negeri.

“Saya instruksikan Karo Ortala bersama Kepala Kanper untuk mengevaluasi tupoksi kanper yang selama ini hanya melayani birokrasi,” kata RM.

Menurut RM, kanper juga harus berperan mempromosikan Bengkulu, khususnya di Jakarta kepada calon wisatawan yang berkeinginan mengunjungi Bengkulu. Atau bahkan bisa menggaet investor yang menanamkan modalnya di Bengkulu.

Namun untuk sampai pada tujuan itu, calon wisatawan dan calon investor harus tahu dan kenal dulu Bengkulu. Itu akan menjadi tugas pokok dan fungsi yang baru Kanper Provinsi Bengkulu di era kepemimpinan RM. (126)