Logo

RBDC dan Magupala UNIB Boyong Juara Pacu Jalur

Bengkulu – Pada ajang Pacu Jalur Bencoolen Internasional Marine Festival, Raflesia Bengkulu Daiving Center (RBDC) sikat juara 1 dan juara 3. Sedangkan Magupala UNIB sabet juara 2.

Raehmat Efendi, Koordinator Perlombaan Pacu Jalur mengatakan, kegiatan lomba pacu jalur diikuti oleh 54 peserta dari kalangan Komunitas Pencinta Alam serta nelayan.

“Diantaranya pencinta surving Bengkulu, Pencinta Alam dari Kampala Universitas PTN & PTS di Bengkulu. Serta beberapa komunitas serta masyarakat nelayan yang ada di Bengkulu,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu serta Komunitas Kampoeng Bencoolen yakni Komunitas Lantung.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilakukan setiap tahunnya. Sebagai upaya kita untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan promosi. Terutama untuk kegiatan-kegiatan pariwisata serta seni budaya yang ada di Provinsi Bengkulu ini,” ungkapnya lagi.

Harapan kita lanjut Raehmat Efendi, kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin. Tidak hanya sebatas hari ini saja, tapi berharap dukungan juga dilakukan oleh OPD terkait yang ada di Kota Bengkulu.

 

Penulis : Yudi Arisandi