Logo

Rasakan Keindahan Kota Bengkulu dari ‘Puncak’

KOTA BENGKULU – Mendengar kata ‘puncak’ biasanya identik dengan pegunungan. Hawa yang dingin berbalut awan tipis terbayang syahdu saat kata ini disampaikan dalam cerita wisata. Tapi bagaimana kalau ‘puncak’ ini berada di pinggiran kota yang tidak terlalu tinggi?

Di Kota Bengkulu, tepatnya di Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar ada satu tempat yang menamakan diri sebagai puncak. Lokasinya berada sekitar 20 menit dari pusat Kota Bengkulu.

Objek Wisata Puncak Kota Bengkulu. Foto, BN

Dulunya tempat ini hanyalah lapangan futsal biasa. Namun, view yang istimewa dengan hiasan lampu perkotaan menjadikan tempat ini sangat romantis. Inilah alasan puncak tidak butuh waktu lama untuk menjelma sebagai salah satu wisata favorit kaum muda.

Masuk ke puncak, pengunjung dikenai tarif sebesar Rp 10 ribu per orang. Pengunjung akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp. 30 ribu jika memutuskan untuk membawa kamera sendiri selain kamera yang terpasang di smartphone.

Objek Wisata Puncak Kota Bengkulu. Foto, BN

Tapi itu bukan masalah jika pengunjung mempunyai dana lebih untuk mengabadikan momennya menjadi lebih istimewa. Namun jika anggaran itu cukup besar, pengunjung bisa meminta fotografer di sana dengan tarif hanya Rp. 5 ribu per foto.

Soal spot, jangan ditanya deh! Seluruh puncak sengaja didesain untuk memanjakan para pecinta foto. Bangunan di dalamnya dibentuk sedemikian rupa, dengan tata lampu yang cantik.

Objek Wisata Puncak Kota Bengkulu. Foto, BN

Tempat ini sepertinya memang diatur untuk dikunjungi pada malam hari. Semakin gelap, semakin indah pula cahaya yang meneranginya. Kalau tak punya waktu, wisata puncak juga tetap buka di siang hari. Hanya saja, pengunjung akan melewatkan pemandagan lampu perkotaan yang menjadi keunggulan tempat tersebut.

Objek Wisata Puncak Kota Bengkulu. Foto, BN

Selain foto, Puncak tetap memiliki lapangan untuk bermain futsal. Di sebelahnya ada juga lapangan yang dikhususkan untuk anak-anak bermain mobil remote. Di atasnya juga tersedia cafe tanpa dinding. Jadi pengunjung bisa mengisi perut dengan pemandangan yang menawan. (red/adv)