Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Rapat Pengendalian Inflasi dengan Seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia

BENGKULU – Dinas Kominfo (Diskominfo) Kota Bengkulu melakukan pembahasan langkah konkret pengendalian inflansi di Daerav Tahun 2024, bertempat di Diskominfo Kota, Rabu (13/3/2024).

Dihadiri Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Kadis Dinas Sosial Sahat Situmorang, Kepala Bagian Ekonomi Dady Hartono dan pihak-pihak terkait.

Kabag Ekonomi Dady Hartono mengatakan, kegiatan ini dilakukan via zoom dengan seluruh kepala daerah kabupaten kota se-Indonesia untuk mengevaluasi kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing daerah satu Minggu sesudahnya.

“Misalnya kenaikan harga dan kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi kedepannya yang kita lakukan Minggu kemaren untuk berkaca,” kata kabag Ekonomi Dady Hartono.

Selanjutnya Dady berharap, inflansi di tahun 2024 ini bisa terkendali. Tambah Dady, dengan artian pemerintah pusat sudah menetapkan 2,5 persen +- 1 jadi inflansi diharapkan berada pada titik 1,5 sampai 3,5 persen itu posisi inflansi.

“Mudah-mudahan dengan saling bahu membahu baik itu pemerintah Provinsi Kota khususnya OPD yang tergabung bisa sama-sama untuk mendalilan inflansi ini,” ungkap Dady.

Karena dengan naik inflansi yang signifikan tingginya, itu membuat masyarakat mengeluh terutama naiknya bahan pokok yang sekarang di rasakan seluruh masyarakat kota Bengkulu khususnya.