Logo

Ramadhan, Pemerintah Siapkan Gerai Vaksin dan Minyak Goreng

BENGKULU – Kasus Covid-19 saat ini sudah mengalami penurunan, namun Pemerintah masih terus mengupayakan pemberian Vaksin untuk masyarakat.

Bengkulu sendiri menargetkan capaian Vaksinasi Dosis pertama 100 persen menjelang masuknya bulan suci ramadhan. Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan pencapaian Vaksinasi di Bengkulu sendiri Dosis pertama baru 90 persen.

“Ya untuk Bengkulu sendiri pencapaian Vaksinasi pada Dosis pertama baru 90 persen,” kata Rohidin pada Bengkulunews.co.id, Jum’at (25/03/2022).

Pada saat bulan Ramadhan, Gubernur juga mengatakan pemberian Vaksinasi masih akan tetap dilaksanakan hingga pencapaian Vaksinasi terpenuhi.

“Pada saat Ramadhan kegiatan Vaksinasi ini akan tetap digelar oleh Pemerintah, termasuk membuka gerai-gerai di tempat pelayanan,” sambungnya.

Gubernur juga meminta Dinas Kesehatan untuk menyiapkan sembako berupa minyak goreng, upaya ini akan membantu Pemerintah dalam mencapai target Vaksinasi kesatu, dua dan tiga.

“Vaksinasi akan terus digenjot termasuk pada pencapaian Vaksinasi Dosis kesatu, dua, dan tiga atau Booster. Dinas Kesehatan bisa menyediakan sembako berupa minyak goreng, hal ini dilakukan untuk mencapai target Vaksinasi,” demikian Rohidin.