Rakor BUMN RI Jadi Ajang Promosi Wisata Bengkulu

Foto bersama para Dirut BUMN RI saat berada di Rumah Bung Karno
Foto bersama para Dirut BUMN RI saat berada di Rumah Bung Karno

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kedatangan seluruh Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia ke Bengkulu dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor), menjadi ajang promosi wisata Bengkulu. Usai melakukan Rakor, seluruh petinggi BUMN ini mengunjungi beberapa wisata terkenal yang ada di Kota Bengkulu.

Tidak sedikit dari mereka yang takjub dengan keindahan Bumi Raflesia ini. Apalagi, saat mengunjungi Pantai Panjang dan Benteng Fort Marlborough.

Tidak hanya sampai di situ, seluruh peserta Rakor juga diajak mengunjungi rumah Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno saat diasingkan di Bengkulu dan rumah ibu negara pertama RI, Fatmawati. Kembali, ketakjuban mereka muncul saat mengetahui sejarah besar dari rumah ini.

Betapa hebatnya Bengkulu, memiliki potensi besar dari sisi pariwisata. Itulah kalimat yang banyak keluar dari para dirut ini.

Seperti yang diceritakan, Direktur Utama PT. Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman. Ini kali kedua dirinya ke Bengkulu. Pertama kali dirinya ke Bengkulu saat ia masih duduk di bangku SMP sekitar tahun 1974.

Saat itu dirinya bersama keluarga liburan dari Palembang. Ia ingat saat melintasi kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu hingga tibalah di Kota Bengkulu.

“Perbedaan memang sangat jauh signifikan. Sekarang Bengkulu sudah sangat bagus. Ini menjadi aset Bengkulu dalam segi parwisata,” ujarnya.

Bakir merasa sangat senang berada di Bengkulu. Selain mendapatkan pelajaran sejarah yang besar, suasananya juga tenang, makanan khas Bengkulu juga enak arti lain sesuai dengan lidah.

“Sayang, kami tidak punya waktu untuk mengunjungi wisata Bengkulu yang ada di daerah yang pasti lebih indah dan membuat hati semakin terkagum,” pungkasnya.

Ini sebuah bukti, betapa besar potensi wisata Bengkulu. Diharapkannya, ini bisa terkelola dengan baik dan semakin meningkatkan fasilitas wisata.

Baca Juga