Bengkulu News #KitoNian

PWI Rejang Lebong Mulai Terbentuk Setelah Lama Vakum

REJANG LEBONG – Kepengurusan inti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rejang Lebong periode 2021-2023 mulai dibentuk, setelah selama dua tahun sempat vakum. Pembentukan pengurus baru dilakukan dalam Konfercab ke V PWI Rejang Lebong, Senin (25/01/2021).

Terpilih sebagai Ketua PWI Rejang Lebong, Nur Muhmmad (LKBN Antara), Sekretaris Wanda Pebrianda (Rakyat Bengkulu) dan Bandahara, Ari Apriko (Curup Ekspres). Kemudian pengurus inti tersebut diberikan kesempatan untuk menyusun kepengurusan lengkap.

“Salah satu tugas PWI adalah melakukan pembinaam keterampilan jurnalistik, saat ini diwujudkan dalam uji kompetensi sertifikasi wartawan, ternyata masih banyak di Rejang Lebong yang belum bersertifikat” kata Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zaky Anthony.

Fungsi wartawan ikut mengembangkan era demokrasi. Wartawan agar dapat melakukan kemitraan dengan berbagai pihak. Misalnya dalam pandemi Covid-19 bisa bekerjasama dengan BPBD dalam pemberitaan Prokes pencegahan Covid-19.

Berharap pada Ketua PWI yang baru, dapat bermitra dengan semua elemen, yang bermuara untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sesuai kerja wartawan yaitu memberikan berita berimbang. Selain itu, dalam kehidupan sosial ikut berperan aktif dalam kegiatan masyarakat.

Sedangkan menurut Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, berharap siapapun yang terpilih dapat bekerja dengan baik, dapat menjadi corong kepentingan masyarakat.

Kasus positiv Covid-19 di Rejang Lebong sangat fluktuatif artinya kedisiplinan masyarakat masih rendah, dimohon agar rekan-rekan PWI memberikan dukungan dengan pemberitaan edukasi Prokes Covid-19.

Konfercab. ke V PWI Rejang Lebong berlangsung di ruang Pola Pemda Rejang Lebong, yang dihadiri Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zaky Anthony, Ketua DPR Mahdi Husen dan Forkopimda Rejang Lebong.

Penulis: Deni

Baca Juga
Tinggalkan komen