Logo

Puluhan Liter Tuak Disita

SELUMA, bengkulunews.co.id – Tidak kurang dari 20 liter tuak dalam ember disita anggota Satpol PP Kabupaten Seluma, dalam razia Penyakit Masyarakat (Pekat), Rabu malam (19/4).

Selain itu, berhasil diamankan 39 botol minuman beralkohol tinggi dari berbagai merk, dari warung dan tempat hiburan malam didaerah itu.

“Razia rutin ini juga dimaksudkan dalam rangka menghadapi bulan puasa, yang tinggal satu bulan lebih,” kata Kabid. Penyidik Perda, Kantor Satpol PP Kabupaten Seluma, Syaiful Fahmi, M.Si, Kamis (20/4/2017) di ruang kerjanya.

Guna menjaga kekhusuan warga selama menjalankan ibadah puasa, serta diharapkan tidak ada lagi aktivitas mengandung maksiat saat ramadhanm

Pada kesempatan itu juga, petugas Satpol PP Seluma berhasil mendata sembilan orang wanita dari tempat hiburan malam. Para wanita berpakaian ketat itu diberi peringatan agar tidak melakukan perbuatan asusila.

Sedangkan para pemilik minuman keras itu akan ditindak pidana ringan, karena terindikasi telah menjual minuman keras tanpa disertai dengan dokumen perizinan resmi.

Razia dimulai sekitar pukul 18.00 WIB, mengarah ke daerah Liku Linjung, Penago, Serambi Gunung, dan Bunut Tinggi guna menyisir beberapa warung dan tempat hiburan malam di daerah itu.

Beberapa warung yang diduga kuat menjual minuman beralkohol tinggi didapati sudah tutup, padahal waktu belum larut malam.
Pada razia ini diturunkan 42 petugas Satpol PP dan dibantu lima orang anggota Reskrim Polres Seluma.

“Razia juga akan terus dilakukan, ditempat lainnya. Karena saat ini masih banyak pengaduan warga yang belum ditindaklanjuti terkait aktivitas yang dilarang,” tutup Syaiful.