Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Progres Identitas Kependudukan Digital Kota Bengkulu, Baru 1,2 Persen

BENGKULU – Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo menyampaikan hal terkait peningkatan jumlah masyarkat yang telah mendaftar Identitas Kependudukan Digital (IKD). Dimana saat tanggal 8 maret 2023 kemarin pendaftar IKD hanya berada di angka 0,8 persen.

“Saat ini progress pendaftaran IKD saat ini telah mencapai angka 1,2 persen yang di kalkulasikan dengan jumlah penduduk, sekitar 3.528 pemilik KTP-el telah mendaftarkan diri ke IKD,” ujarnya.

Masih seperti sebelumnya, Dukcapil mensiasati target pendaftaran IKD yang harus 25 persen ini dengan kebijakan yaitu setiap warga yang sedang mengurus berkas perubahan data atau sedang mengurus KTP EL wajib mendaftar IKD.

“Untuk mencapai target 25 persen ini kami masih tetap menerapkan kepada masyarakat yang sedang melakukan pelayanan untuk langsung mendaftar IKD terlebih lagi yang sedang mengurus pendaftaran KTP EL,” jelasnya.

Widodo menjelaskan, dengan IKD masyarkat tidak lagi perlu repot-repot membawa KTP untuk urusan yang memerlukan identitas.

“Sebuah inovasi ada karena suatu kebutuhan dan kemudahan oleh sebab itu adanya IKD ini juga menjadi suatu kemudahan bagi masyarakat kelak apabila ingin mengurus keperluan yang terkait dengan administrasi,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen