Logo
Dempo Xler

Poltekkes Kemenkes Bengkulu Bertekad Jadi PT Kesehatan Unggul Tingkat Nasional

Poltekkes Kemenkes Bengkulu Bertekad Jadi PT Kesehatan Unggul Tingkat Nasional

Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Darwis, SKp, M.Kes

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Poltekkes Kemenkes Bengkulu memiliki visi menjadi perguruan tinggi (PT) kesehatan unggul yang mandiri dan kompetitif tingkat nasional tahun 2020. Hal ini dikatakan Direktur Poltekkes Kemenkes, Darwis, SKp, M.Kes saat ditemui di ruangannya, tadi siang (14/2/2017).

Diungkapkannya, banyak hal yang akan dilakukan dalam mewujudkan itu. Diantarannya, meningkatkan akreditasi institusi menjadi A. Seluruh program studi yang saat ini terakreditasi B akan ditingkatkan menjadi A.

“Kami juga sedang mengupgrade ISO, dari 9001:2008 menjadi 9001:2015,” ujarnya.

Untuk memenuhi standar perguruan tinggi, Poltekkes Kemenkes juga memiliki audit mutu internal dan sistem penjamin mutu internal. Gunanya, sebagai akuntabilitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen dan mahasiswa.

“Ada 24 standar nasional ditambah 6 standar internal, jadi seluruhnya ada 31 standar. Nah, seluruh standar itu harus kami lampaui,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, dalam waktu dekat ini, dirinya ingin Poltekkes Kemenkes meraih institusi wajar tanpa pengecualian (WTP) dari laporan keuangan.

“Empat tahun ini kami sudah WTP. Maka itu, kami harus mempertahankan itu,” terang Darwis.

Darwis menargetkan, tahun 2019 semuanya tercapai dan visi dapat terwujud. Karena target visi ini tahun 2020, maka tahun 2019 akan segera diselesaikan.

“Kami ingin Poltekkes Kemenkes sebagai contoh pendidikan kesehatan di Bengkulu. Bahkan bukan hanya Bengkulu tetapi juga nasional,” harapnya.

Untuk itu, diimbaunya, para lulusan SMA atau pun SMK yang ingin menjadi tenaga kesehatan profesional dan memenuhi pasar kerja nasional bahkan global, silahkan bergabung di Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

“Kami siap untuk mendidik putra-putri yang ingin melanjutkan pendidikan di Poltekkes Kemenkes Bengkulu,” pungkasnya.