Logo

Plt Gubernur Minta Retail Modern Jual Produk Lokal Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada pihak usaha retail modern memberikan tempat untuk memasarkan produk lokal unggulan provinsi itu. Hal itu, merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Produk lokal tersebut, diantaranya berupa olahan Jeruk Kalamansi, Emping Melinjo Enggano, Pisang Curup, Lempuk, Perut Punai,  Kue Bay Tat dan produk usaha kecil lainnya.

“Saya akan minta ke BIM, Megamall,  Alfamart dan Indomaret (memasarkan produk lokal) karena ini bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan pelaku usaha,” kata Rohidin saat menghadiri penandatanganan kerjasama pendidikan manajemen retail yang dinamakan Alfamart Class, Rabu (29/11/2017).

Untuk menstandarisasi produk agar bisa masuk dan dipasarkan di retail modern, Plt Gubernur menunjuk Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag). Agar dapat bekerjasama dengan perusahaan dan memberikan pembinaan kepada para pelaku usaha di Bengkulu.

Permintaan Plt Gubernur tersebut disambut baik oleh Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin.

Solihin mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perindag untuk mencoba memasarkan produk unggulan Bengkulu.

“Saya setuju dengan pak Plt Gubernur,  namun jika ingin maju kita harus punya rasa memiliki dan menggunakan.  Jangan sampai produk sudah ada gak ada yang beli. Jadi masyarakat Bengkulu harus bisa mencintai produk itu sendiri,” katanya.