Logo

PKS Rejang Lebong Cari Figur yang Merakyat

Rejang Lebong – Selama dua pekan, DPD PKS Kabupaten Rejang Lebong mulai membuka pengambilan formulir bakal calon kepala daerah untuk diusung pada Pilkada 2020. PKS ingin mencari figur kepala daerah yang merakyat.

“Atas desakan masyarakat bahwa saat ini membutuhkan pemimpin yang memiliki kebijakan berpihak pada masyarakat,” kata Ketua DPD PKS Rejang Lebong, Ahmad Haryanto, Selasa (15/10/19).

Ditambahkanya, untuk mewujudkan keinginan tersebut harus melalui Pilkada yang demokratis, penuh hikmah dan kebijaksanaan, intelek serta profesional.

Dijadwalkan bahwa pengambilan formulir dimulai pada15 sd 30 Oktober 2019, selanjutnya 1 sd 7 November dilakukan verifikasi berkas, dilanjutkan pendalaman  misi visi pada 8 sd 30 November, pada1 hingga 14 Desember pembahasaaan hasil pendalaman serta pada 15 Desember disampaikan hasil pendalaman pada tingkat DPW.

Secara khusus DPD PKS Rejang Lebong telah membentuk panitia 11, berisikan pengurus dan anggota dewan, yang akan bertugas melakukan seleksi pencalonan.

Hari pertama pembukaan pengambilan formulir dilakukan oleh Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong, Susilawati, didampingi para tim sukses.

Susilawati sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran pada partai Nasdem dan Hanura, serta masih akan terus melakukan pengambilan formulir di partai lain.

“Mencalon pada Pilakda 2020 adalah atas desakan masyarakat, dengan misi visi melanjutkan program yang belum sempat dikerjakan oleh mantan Bupati Rejang Lebong, Suherman. Terutama pembangunan infrastruktur,” tutup Susilawati.

Reporter : Dedi Rasyid