Logo

Perolehan Medali Sementara Bengkulu di Porwil Sumatera XI 2023 Riau

BENGKULU – Pekan Olahraga Wilayah XI 2023 Riau baru saja dibuka pada Sabtu (4/11/2023). Bengkulu menjadi salah satu kontingen yang turun di delapan cabang olahraga. Hingga hari ini, Bengkulu telah memperoleh satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Sumbangan medali emas berasal dari cabang olahraga catur, satu perak dari cabor renang, satu perunggu dari cabor atletik lempar lembing putra dan satu perunggu dari cabor catur.

Ketua Kontingen Porwil XI Provinsi Bengkulu Aswandi mengatakan, provinsi Bengkulu masih berpeluang untuk menambah medali lantaran sejumlah cabor yang diikuti belum digelar.

“Melaporkan informasi untuk peraihan medali malam ini Bengkulu memperoleh medali emas satu dari cabor catur cepat, kemudian satu perak dari cabor renang, satu perunggu dari cabor atletik lempar lembing putra dan satu perunggu dari cabor catur,” kata Aswandi, Minggu (5/11/2023).

Aswandi berharap masyarakat Bengkulu terus mendukung Atlet Provinsi Bengkulu yang sedang berlaga di Pòrwil XI Sumatera saat ini agar dapat memberikan yang terbaik untuk Bengķulu.

“Itu perolehan medali kemudian besok kita berharap medali dari cabor permainan maupun individu mudahan-mudahan ada peluang medali lagi. Kita berharap dukungan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu agar atlet kita mampu memberikan yang terbaik,” tutup Aswandi.

Sebelumnya, sebanyak 184 kontingen Bengkulu yang terdiri 112 atlet, 38 manager dan pelatih, 8 orang tim kesehatan dan keamanan, 5 jurnalis serta 12 orang official kontingen secara resmi dilepas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, untuk mengikuti PORWIL XI Sumatera tahun 2023 Riau.

Gubernur Bengkulu ke-10 ini berpesan kepada atlet untuk fokus berlaga di PORWIL XI Sumatera di Provinsi Riau pada 4 hingga 14 November 2023, sehingga bisa meraih prestasi terbaik, minimal mempertahankan predikat terbaik pada PORWIL X Sumatera tahun 2019 lalu saat Bengkulu sebagai tuan rumah. (Advetorial)