Logo

Perlindungan Kerja Penting, Minimalisir Risiko Sosial Ekonomi

 

Rapat kerja BPJS Ketenagakerjaan komitmen percepat perlindungan tenaga kerja

bengkulunews.co.id – Tidak bisa dipungkiri, perlindungan tenaga kerja sangat penting bagi pekerja. Bukan hanya untuk berjaga-jaga, tetapi untuk meminamilisir risiko sosial ekonomi bagi pekerja.

Masyarakat sudah menyadari untuk bisa melindungi diri. Karena, sudah memikirkan lebih jauh kedepan.

Maka itu, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk mempercepat perlindungan tenaga kerja khususnya di Bengkulu. Bersama insan pers BPJS Ketenagakerjaan menggelar rapat kerja yang bertemakan “Komitmen mempercepat perlindungan tenaga kerja”.

Kepela BPJS Ketenagakerjaan Area Sumbagsel, Achmad Hafiz, mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi para pekerja. “Karena dengan adanya jaminan sosial ketenagakerjaan maka potensi risiko sosial ekonomi yang bisa kapan saja menimpa dapat diminimalisir,” katanya.

Selanjutnya ia mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk bisa melakukan perlindungan diri. Segera mendaftarkan diri untuk tergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan 4 program, diantaranya, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan pensiun. “Semua itu penting bagi pekerja agar bisa bekerja dengan tenang dan nyaman,” ujarnya.

Hadir pada rapat kerja ini Ketua PWI Bengkulu, Zacky Antoni juga sebagai narasumber beserta seluruh insan pers yang berada di Bengkulu di Hotel Santika, Senin (19/12).(cae2)

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.