Logo

Perjumi Bentuk Karakter Siswa

 

Pembukaaan perjumi di Kwartil Daerah (Kwarda) Bengkulu, Jumat (14/10)

Pembukaaan perjumi di Kwartil Daerah (Kwarda) Bengkulu, Jumat (14/10)

bengkulunews.co.id – Gugus depan 04021 Fatahillah dan 04022 Masitoh, menggelar Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjumi). Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter siswa yang jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, kesatria, kreatif, dan inovatif.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, dari Jum’at hingga Minggu. Seluruh peserta kegiatan Perjumi merupakan siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Bengkulu. Jumlah siswa berjumlah 387 siswa.

Risman, S.Sos selaku pengarah acara saat pembukaaan Perjumi di Kwartil Daerah (Kwarda) Bengkulu, mengatakan, memang tujuan utama dari Perjumi ini untuk membentuk karakter siswa. Tetapi diluar itu, siswa juga dapat memgumpulkan pelajaran yang bisa membuatnya mandiri.

“Peserta, terdiri Dari 11 kelas, meliputi kelas X IPA 1 hingga 5, IPS 1 sampai 4 dan kelas bahasa dan agama masing-masing 1,” ujarnya.

Serta Tima blok, jadwal nya teorientasi
keparamukaan dan materi kepramukan dalam menjalankan kurikulum 2013.

“Selesai Perjumi, semoga seluruh siswa dapat belajar lebih baik lagi disekolah. Serta lebih peduli dengan lingkungan dan alam. Sehingga menjadi insan yang siap mengisi pembangunan kedepan,” ungkapnya.

Diharapkan, kegiatan ini terlaksana dengan baik serta tidak ada kekurangan serta hambatan apapun yang serius. Sehingga para siswa dapat kembali dengan sehat dan selamat. “Mudah-mudahan kegiatan pramuka di MAN Model semakin maju lagi ke depannya,” pungkasnya.(cw3)