Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Perjalanan Savira, Pemenang Atletik Putri O2SN Provinsi Bengkulu 2023

BENGKULU – Kali ini prestasi gemilang juga datang dari cabang olahraga atletik putri. Savira Ananda, berhasil meraih prestasi juara satu cabang olahraga atletik, pada ajang Olimpiade Olahrga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/MA provinsi Bengkulu 2023.

Atlet Savira siswi kelas XII asal SMA Negeri 3 Kota Bengkulu ini mampu mengalahkan peserta dari kabupaten/kota yang ada di Bengkulu.

Tidak hanya sukses  mengharumkan nama sekolah, dengan keberhasilan di beberapa juara berbagai event/perlombaan. Keberhasilan yang ia raih tersebut tak luput dari perjalanan yang panjang, ujian dan cibiran atau hinaan yang menerpa dirinya.

WhatsApp Image 2023 09 11 at 14.50.28 1
Savira Ananda

Dengan penuh semangat dan tekat yang kuat, menjadi modal utama dirinya untuk membuktikan kepada semua orang bahwa semua hinaan atau remehan terhadap dirinya tidak tepat. Jika termakan dengan hinaan orang-orang maka dirinya tidak akan bisa mengukir prestasi seperti saat ini.

“Prestasi yang berhasil saya raih berkat kerja keras dan keseriusan saya dalam berlatih kak, serta dukungan dari pelatih hingga orang tua,” kata savira.

Atas pencapaian yang pernah diraihnya, Savira bercerita di balik perjuangannya. Mulanya ia mengaku sejak kecil memang sudah suka main lari-larian, melihat ada bakat dari Savira saat duduk di Sekolah Dasar (SD) lantas ia pun diikutkan latihan atletik oleh guru olahraganya.

“Awalnya pas masih SD savira udah suka main cawil kayak lari-larian gitu kak, lantas guru olahraga SD nyuruh savira ikut latihan atletik kak,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2023 09 11 at 14.50.28
Savira Ananda

Ia berhasil meraih prestasi pertamanya saat ia duduk di kelas Lima Sekolah Dasar, saat itu ia berhasil meraih juara tiga dalam ajang perlombaan lari 5 Km Kota Bengkulu. Sejumlah penghargaan mulai dari juara atletik tingkat kabuparten/kota saat Sd, hingga pernah mendapatkan juara satu Kejuaraan atletik pelajar se Provinsi Bengkulu.

“Walapun banyak cibiran dari orang-orang tidak membuat saya patah semangat saya akan terus berusaha dan mebuktikan bahwa saya bisa,” jelasnya.

Saat mendapat informasi mengenai O2SN  ia terus memaksimlakn latihannya serta Berkat dorongan dari kedua orang tua dan pelatih membuat dirinya bisa sukses menjadi juara atletik pada ajang O2SN ini.

Savira  mengatakan, ia juga sempat grogi saat pertandingan berlangsung, dan merasa penampilannya belum begitu maksimal.

WhatsApp Image 2023 09 11 at 14.50.29
Savira Ananda

“Awalnya pas pertandingan kemaren saya sempat gugup dan takut dengan peserta lainnya kak, soalnya kan saya gak tahu latihan mereka seperti apa, tapi Alahmdullilah savira bisa lanjut kenasional,” tambahnya.

Semangatnya terus berkobar dalam  mempersiapkan diri ke ajang nasional, Savira memaksimalkan latihannya setiap hari dan berharap akan membawa nama baik Bengkulu.

Baca Juga
Tinggalkan komen