Logo

Peringati Hari Pers, FJRL Santuni Dhuafa

REJANG LEBONG – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL), memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dengan mendatangi panti asuhan dan kaum dhuafa untuk berbagi, Kamis (13/2/2020).

Menurut Ketua FJRL, Nur Muhammad disela-sela acara, kegiatan diisi pembagian bingkisan pada warga panti asuhan ataupun warga kurang mampu yang berada diseputar Kota Curup.

“HPN sendiri diperingati setiap 9 Februari, tetapi karena kesibukan dilapangan, di Kabupaten Rejang Lebong baru dapat terlaksana hari ini,” katanya.

Ditambahkanya, dalam kegiatan tersebut FJRL menyiapkan puluhan nasi kotak. Dan mereka bagikan kepada kaum dhuafa dengan cara berkeliling Kota Curup dan sebagian diberikan pada panti asuhan Ar-Rayhan baik panti asuhan Ar Rayhan putra yang ada di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup maupun ke panti asuhan Ar Rayhan putri yang ada di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur.

Kegiatan peduli sesama itu diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, selain itu dengan adanya kegiatan tersebut, menunjukkan bahwa para jurnalis atau wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong masih memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Bahwa diantara kita masih banyak yang hidup dalam keterbatasan dan hari ini kita merasa bersyukur dapat membantu serta berbagi kebahagiaan dengan mereka,” tutupnya.

 

 

Penulis: Dedi R