Perbedaan Spesifikasi Vivo X80 dan X80 Pro

Penulis : Cindy

Vivo X80 series (Vivo)

Kali ini Vivo kembali meluncurkan produk baru miliknya dan berhasil merilisnya di Indonesia, yakni Vivo X80 dan X80 Pro. Dengan gaya Flagship ini memiliki senjata andalan, dengan disematkannya cip khusus kamera serta teknologi lensa dari ZEISS mampu menciptakan kemampuan dalam dunia fotografi mampu memberi pengalaman one tap cinematic professional kepada pengguna.

Anda dapat melihat spesifikasi kedua series smarthphone ini untuk dijadikan referensi, jika Anda bingung ingin membeli series apa.

Spesifikasi Vivo X80

Vivo X80 “Reguler” memiliki layar 6,78 inci yang diadposi dari panel Amoled reguler dengan ukuran layar seperti versi “Pro”, serta resolusi layar Full HD Plus dan adanya refresh rate hingga 120 Hz.

Tidak hanya itu layar ini memiliki modul punch hole, agar dapat memuat kamera selfie 32 MP, sedangkan posisi dan resolusi kamera depan Vivo X80 “regular” sama dengan versi “Pro”.

Hanya saja terdapat beberapa perbedaan pada konfigurasi kamera belakangnya, pada punggung ponsel X80 “regular” memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX 866 RGBW, kamera ultra-wide 12 Mp dan kamera telefoto beresolusi 12 MP.

Sedangkan pada bagian hardware, ponsel ini disematkan chip milik MediaTek dengan Dimensity 9000 yang menciptakan kecepatan rendering grafis (GPU0 lebih tinggi yakni mencapai 10 persen dan efisiensi energi sebesar 15 persen dibanding chip generasi sebelumnya.

Dengan peningkatan kinerja chip mencapai 45 persen ini membuat konsumsi daya yang diperlukan, dapat berkurang sampai 40 persen dibanding Dimensity 1200.

Vivo X80 “regular” juga dikombinasikan dengan chip Vivo V1 Plus dan dipadukan RAM 12 GB serta memori internal 256 GB dan didukung fitur Extended RAM hingga 4 GB, serta ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500mAh.

Tidak hanya itu ponsel ini juga dilengkapi fitue pengisian daya cepat (fast charging) 80 watt, juga adanya dua buah stereo atau dual strereo, dengan dua pilihan warna yakni Cosmic Black dan Urban Blue.

Spesifikasi Vivo X80 Pro

Pada Vivo X80 Pro memiliki layar berpanel Amoled LTP02 dengan ukuran 6,71 inci, dengan resolusi layar yang ditawarkan adalaah QHD Plus dan refresh rate yang bisa berubah otomatis dari 1 sampai 120 Hz.

Sama seperti ponsel Android lainnya, Vivo X80 Pro memiliki modul punh hole atau lubang kamera yang berada ditengah atas layar.

Pada bagaian belakang, ponsel ini dibekali empat kamera belakang yang dilapisi kaca lensa Zeiss dan disusun secara simestris dalam bentuk persegi.

Berfokus pada kamera Vivo X80 Pro ini terdiri dari kamera utama yakni 50 MP, kamera ultra-wide 48 MP serta dua kamera telefoto dengan masing-masing resolusi 12 MP dan 8 MP.

Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 32 MP, ponsel ini juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dikombinasikan dengan chip buatan vivo yaitu Vivo V1 Plus.

Rangkaian chip tersebut menyediakan ruang penyimpanan sebanyak 12 GB sampai 256 Gb yang bisa diperluas lagi oleh pengguna, hingga 4 GB dengan meminjam kapasitas ROM.

Ditopang dengan baterai 4.700mAh mendukung teknologi Flash Charge, bedaya 80 watt, serta didukung sistem keamanan pada perangkat mampu membuka layar dalam waktu 0,2 detik. Luas area sensor fingerprint juga 11,1 kali lebih besar dibanding ponsel sekelas Vivo lainnya.

Kedua series ini dapat Anda miliki dengan melakukan (pre-order) mulai juli 2022 secara online ataupun offline, untuk harga Vivo X80 RAM 12GB/256GB seharga Rp11,9 juta dan Vivo X80 Pro RAM 12GB/256GB seharga Rp15,9 juta.

Bagi Anda yang tertarik harus menyiapkan budget tersebut, lalu pilih series mana yang sesuai dengan Anda. Jangan sampai salah ya.

Baca Juga
Tinggalkan komen