Logo

Pemprov Bengkulu Minta KNPI Terus Bersinergi dengan Pemerintah

BENGKULU – Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membuka Musdaprov Ke XV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu, Rabu (25/4). Kegitan yang digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI M. Rifai Darus, Ketua KNPI Provinsi Bengkulu Batara Yudha Pratama Wijaya dan organisasi pemuda se-Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap dari teman – teman KNPI nanti bermusyawarah dengan baik, lancar sehingga terpilihlah kepengurusan yang bisa mengakomodir seluruh kepantingan, serta berkerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan program – program pembangunan,” jelas Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Pada kesempatan ini, Hamka Sabri mberharap KNPI dapat bersinergi bersama pemerintah, sinergi KNPI bersama pemerintah sendiri sudah baik dan luar biasa dengan terbentuknya Peraturan Daerah yang berisi regulasi yang khusus mengatur tentang kepemudaan.

“Inilah harapan Pemerintah dalam suatu membangun sistem pemerintahan yang baik, mudah – mudahan hal ini dapat kita jaga dan dilanjutkan dimasa – masa akan datang,” tambah Hamka Sabri.

Ketua Umum DPP KNPI M. Rifai Darus pada sambutannya, berharap generasi muda untuk tidak anti dengan politik, sebab siap hal diputuskan dengan keputusan politik, harga rumah sakit, harga, obat – obatan, harga sembako tidak ada yang diputuskan tidak dengan politik.

“Generasi muda tidak boleh anti politik, mari kita menampatkan diri kita berpartisipasi dalam politik, sangat naif jika generasi muda kemudian mengatakan bahwa saya anti politik,” terang Ketua Umum DPP KNPI M. Rifai Darus.

Banyak cara yang dapat dilakukan generasi muda untuk dapat berpartisipasi di dalam politik, tanpa bergabung dengan partai politik, salah satunya adalah menjadi pengawas ataupun dengan mengajak generasi muda untuk tidak golput.

“KNPI menginstruksikan dari pusat ke daerah mari kita mengajak generasi muda, generasi milenial agar tidak golput dalam menyongsong Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, karena disana ada keputusan – keputusan politik yang membawa kita memempersiapkan diri kita untuk mencapai masa depan kita sebagai generasi muda Indonesia,” jelas M. Rifai Darus.