Logo

Pemkot Pagar Alam Siapkan Sholat Idul Fitri 1445 H di Tiga Lokasi

PAGAR ALAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam mulai siapkan titik lokasi pelaksanaan sholat ied Idul Fitri 1445 Hijriyah atau tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan pada tiga titik lokasi, dimana ketiga lokasi tersebut masih sama seperti pelaksanaan sholat ied Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya.

Ketiga lokasi tersebut antara lain di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam, yang akan dihadiri oleh Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia, lokasi kedua yakni Lapangan Terminal Alun-Alun Selatan Kota Pagar Alam serta di Lapangan eks MTQ Gunung Gare Kota Pagar Alam, dimana rencananya akan dihadiri oleh Pj Sekda Kota Pagar Alam Rano Fahlesi serta Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Pagar Alam H. Santoso,” pungkas Dahnial Nasution, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Pagar Alam, pada Selasa (02/04/2024).

“Kita (Pemkot Pagar Alam, red) akan melaksanakan sholat ied di tiga lokasi, dimana sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi Pj Walikota dipastikan akan melaksanakan sholat ied di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara.

Sementara di setiap titik lokasi pelaksanaan sholat ied ini, di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara akan diimami oleh Ustad H. Makmun Amin dan Ustad H. Hambali sebagai khotib, di lokasi Lapangan Bola Terminal Alun-Alun Selatan akan diimami oleh Ustad Ghazali Mahmud dan Ustad M. Yunus sebagai khotib, serta di Lapangan Eks MTQ Gunung Gare akan diimami oleh Ustad Zakaria dan Ustad Sapuan Hadi sebagai khotib.

Di tahun 2024 ini, Pemkot Pagar Alam berencana akan melaksanakan takbir keliling di wilayah Kota Pagar Alam dengan rute dimulai di Lapangan Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagar Alam menuju Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam. Namun, pelaksanaan takbir keliling ini masih harus menunggu konfirmasi lebih lanjut untuk pelaksanaannya.

“Tetapi untuk kepastian pelaksanaan takbir keliling dan sholat ied ini kita masih akan koordinasi lagi ke Pj Walikota dan menunggu keputusan Pemerintah melalui sidang isbat,” ucap Dahnial. [Nc35]