Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pemkot Bengkulu Perpanjang Kontrak Tiga Ribu PTT sampai Desember 2024

Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gitagama

BENGKULU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu, Gitagama Raniputera menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memastikan akan memperpanjang kontrak kepada tiga ribu pegawai tidak tetap (PTT) di wilayah tersebut hingga Desember 2024.

“Pemkot Bengkulu tidak memberhentikan pegawai tidak tetap (PTT), semua PTT tetap dipekerjakan dan juga pemkot tidak lagi mengangkat PTT,” kata Gita, Rabu (20/12/2023).

Gitagama mengatakan, terkait dengan gaji PTT  nantinya akan menerima Rp1,5 juta per bulan untuk satu orang pegawai.

Dengan demikian, Pemkot Bengkulu setiap bulan harus menyiapkan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk menggaji seluruh PTT yang ada di Kota Bengkulu.

Dilanjutkannya, apabila terjadi kekurangan sumber daya manusia (SDM) pemerintah memiliki berbagai opsi seperti penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Untuk pemenuhan-pemenuhan kekurangan SDM ini bisa dipenuhi dengan pilihan itu. Untuk PTT tetap dipertahakan oleh Pemkot Bengkulu,” ungkapnya.

Pemkot Bengkulu juga telah melarang seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menerima atau merekrut PTT pada awal 2024.

Hal ini dilakukan karena sesuai dengan instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Baca Juga
Tinggalkan komen