Logo

Pemkot Bengkulu Gelar Job Fair 30 Mei Mendatang

BENGKULU – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bengkulu akan menggelar Job Fair pada tanggal 30 Mei 2024 mendatang. Sebanyak 40 perusahan seperti PT Indomarco, Yamaha, JNT dan lainnya dengan berbagai lowongan yang disediakan pada Job Fair. Ini terbuka untuk umum dan gratis.

“Ya, berbagai loker tersedia. Nanti semuanya langsung dilayani sesuai SOP berlaku. Disini nanti para pelamar akan langsung diinterview. Terpenting jangan sampai lupa membawa berkas lamaran dan CV terbaik,” ujar Kepala Disnaker Firman Romzi didampingi Kabid Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Purniati, Senin (20/5).

Pelaksanaan job fair berlangsung di Atrium Bencoolen Mall mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Nantinya, Disnaker juga menyiapkan layanan pembuatan kartu kuning untuk para pelamar yang belum memilikinya.

Kartu kuning atau kartu AK 1 biasanya mencantumkan beberapa informasi tentang pemiliknya. Informasi tersebut meliputi nama, nomor induk kependudukan (NIK) KTP, data kelulusan, hingga sekolah dan universitas tempat pencari kerja memperoleh gelar, bergantung pada pendidikan terakhir.

Disnaker memberi data calon pencari kerja kepada pihak perusahaan. Data-data pencari kerja ini didapatkan dari nama-nama pencari kerja yang sudah terdaftar dan memiliki kartu kuning.

Berkenaan hal ini, Disnaker meminta para pelamar yang akan hadir untuk menyiapkan berkas lamaran dan Curriculum Vitae (CV) terbaik. Firman mengatakan, job fair dilakukan dalam rangka memperjuangkan hak warga agar mendapat kemudahan dalam mencari pekerjaan.