Logo

Pemkab Mukomuko Laksanakan Pasar Murah Menjelang Idul Adha 2024

MUKOMUKO – Wakil Bupati Mukomuko, Wasri didampingi Sekda Mukomuko, Dr Abdiyanto, meninjau langsung pasar murah yang dilaksanakan Pemerintahan Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM di Desa Pulau Payung, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Minggu (9/6/2024). Pelaksanaan pasar murah diharapkan bisa menekan angka inflasi daerah menjelang pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun 2024.

“Pasar murah yang kita laksanakan itu mampu menstabilkan harga bahan pokok di Kabupaten Mukomuko. Karena dari hasil pantauan kami, hampir seluruh harga pokok mengalami kenaikan sejak beberapa waktu lalu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Nurdiana SE, MAP mengatakan pihaknya menjual sejumlah kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang murah. Mulai dari beras, minyak makan, telur, bawang merah dan lainnya.

“Dan Alhamdulillah, kebutuhan pokok yang kita sediakan nyaris habis di serbu pembeli,” terangnya.

Ia juga menyatakan, pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mukomuko tidak hanya dilaksanakan di Desa Pulau Payung saja. Melainkan masih ada empat tempat lainnya yaitu di lapangan Desa Sibak Kecamatan Ipuh, Kantor Desa Tanjung Harapan Kecamatan Ipuh, lalu di Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjunto, dan di Kantor Kelurahan Banda Ratu Kecamatan Kota Mukomuko.

Pasar murah ini dimulai dari hari Minggu, 9 Juni 2024 hingga Kamis, 13 Juni 2024. Untuk hari Minggu, 9 Juni 2024, pasar murah digelar di Kantor Desa Pulai Payung. Lalu hari Senin, 10 Juni 2024, digelar di lapangan Desa Sibak, hari Selasa 11 Juni 2024 di Kantor Desa Tanjung Harapan, hari Rabu 12 Juni 2024 di Desa Agung Jaya, dan hari Kamis 13 Juni 2024 di Kantor Kelurahan Banda Ratu.

Untuk melaksanakan kegiatan pasar murah pihaknya menggandeng beberapa pihak. Mulai dari pihak Bank Indonesia, Bulog, kelompok tani, UMKM dan pihak yang lainnya. “Dengan harapan pasar murah yang kami laksanakan ini bisa membawa dampak positif untuk menurunkan harga sejumlah bahan pangan di Kabupaten Mukomuko,”tutupnya. (Defran/Adv)