Bengkulu News #KitoNian

Pembangunan Elevated Road Danau Dendam Dimulai, Rumah dan Kabel Listrik Jadi Kendala

Proses pembangunan elevated road DDTS. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Pelaksana Proyek Jembatan Elevated Road Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), Rusdi menuturkan bahwa pembersihan area untuk pengalihan jalan umum sudah mulai dilakukan sejak, Minggu (05/03/2023) lalu.

Menurutnya untuk pembersihan lahan sendiri belum diketahui kapan akan selesai, dikarenakan ada beberapa penemuan atau kendala di lapangan yang membuat kelancaran pekerjaannya menjadi terhambat.

“Kalau sekarang baru pelaksanaan pembersihan, untuk selesainya kapan belum bisa ditentukan. Karena tergantung situasi dan kondisi. Di sini masih ada rumah-rumah masyarakat, terus juga kabel-kabel. Hal itulah menjadi kendala kita, jadi tidak bisa ditentukan kapan selesai,” kata Rusdi pada Bengkulunews.co.id Rabu (15/034/2023) siang.

Rencananya pemerintah akan membangun 460 meter jalan dan 340 meter jembatan elevated, sehingga total jalan yang akan dibangun adalah 800 meter.

Proses berupa pembebasan lahan melalui APBD ini diperkirakan memakan anggaran sebesar 21 miliar. Selain itu kawasan DDTS rencananya juga akan dilengkapi dengan flyover dan jogging track.

Sedangkan untuk bentuk jembatan Elevated Road DDTS masih belum diketahui, karena masih melihat situasi lahan.

“Kemudian mengenai situasi lurus atau dibuat melengkungnya jalan, kita lihat sesuai keadaan nanti. Kalau tidak bisa lurus, kita akan ikuti alur lahan yang ada. Persawahan juga akan diratakan nantinya,” demikian Rusdi.

Baca Juga
Tinggalkan komen