Logo

Pegawai Dinas Kominfosan Kota Bengkulu Jalani Rapid Test

Bengkulu – Puluhan Staf Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu menjalani Rapid Test Covid-19.

Tes bertempat di Dinas Kesehatan Kota Bengkulu pada Minggu (10/5/20), itu tidak hanya dijalani para staf, namun juga dijalani para jajaran pejabat Diskominfosan.

Tes dilakukan untuk mendeteksi dini kondisi pegawai di Dinas Kominfosan.

Eko mengatakan, Rapid Test ini dilakukan untuk mendeteksi dini kondisi tim Kominfo.

Sebab, kata Eko, di tengah kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Bengkulu, beberapa tim Kominfo masih menjalan tugas ke lapangan dan sebagian bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

“Alhamdulillah, setelah menjalani Rapid Test. Mulai dari saya, para kabid, kasi dan staf hasilnya non reaktif,” ujar Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto didampingi Kadis Kesehatan Susilawaty.

Lanjut Eko, dalam bertugas, tim Kominfo tetap mengedepankan protokol kesehatan, menggunakan masker, dan melakukan phsycal Distancing.

“Dan kita juga tidak berkumpul melakukan keramaian,” ujar Eko.

Selain itu, Rapid Test juga bentuk perhatian dan apresiasi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu kepada jajaran Kominfo yang terus profesional melakukan pekerjaannya di tengah wabah Covid-19.

Untuk diketahui, Rapid Test ini merupakan tes pertama yang dilakukan pada jajaran Kominfo, dan akan dilakukan Rapid Test kedua pada 7 hingga 10 hari mendatang.(red)