Bengkulu News #KitoNian

Pedagang Alihkan Dagangan ke Jalan Manggis, Pemerintah Akan Lakukan Penertiban Lagi

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, Yusrizal. MC Pemkot

BENGKULU – Setelah personel Satpol PP menertibkan para pedangan yang berjualan di jalan Kedondong, Belimbing dan Semangka. Pedagang justru pindah ke daerah jalan Manggis untuk berjualan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, Yusrizal mengatakan hal tersebut membuat jalan Manggis menjadi padat dan mengganggu aktivitas warga. Untuk itu, pemerintah berencana untuk melakukan penertiban ulang.

“Insya allah ada penertiban lanjutan, hari ini kita rakor lagi bersama instansi terkait mengenai rencana itu,” kata Yusrizal melansir dari laman resmi Kota Bengkulu, Rabu (22/02/2023).

Pemerintah Kota akan mengimbau para pedagang, untuk pindah ke dalam area pasar dan menempati auning yang ada.

Kadis Perdagangan dan Perindustruan Kota Bengkulu, Bujang HR juga menegaskan bahwa di dalam pasar mayoritas kios dan auning yang ada masih kosong.

“Banyak pedagang yang memiliki kios dan auning di dalam pasar, tetapi memilih berjualan di luar. Setidaknya ada sekitar 500 auning dan kios yang kosong, dapat ditempati pedagang,” demikian Bujang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menertibkan pedagang kaki lima di Pasar Panorama, Jumat (17/2).

Tim gabungan yang terdiri dari Pemkot, TNI, Polisi dan Pengelola Parkir menertibkan PKL di sepanjang Jalan Kedondong, Belimbing hingga Semangka Raya. Pemerintah lalu meminta pedagang auning di dalam pasar yang berjumlah 500 unit.

Baca Juga
Tinggalkan komen